DIET TINGGI PROTEIN DAN RENDAH RESIDU UNTUK PARA PILOT PESAWAT INTAI U2 MILIK CIA

Foto Pesawat Pengintai U2 Lady Dragon

Seorang Pilot dikenal dengan kecerdasan dan daya tahan fisiknya, dalam menerbangkan pesawat baik komersial, tempur ataupun pesawat pengintai tentu membutuhkan kemampuan yang juga berbeda, beragam test yang akan dilakukan jika ingin menjadi pilot salah satunya adalah test sentrifugal untuk mengetahui kemampuan tubuh beradaptasi dengan efek G-Force.  

Pesawat pengintai U-2 a.k.a Lady Dragon milik CIA Amerika adalah salah satunya tidak semua pilot mampu menerbangkan pesawat tersebut, bayangkan saja pesawat ini akan terbang selama sembilan jam setiap kali. pesawat akan terbang sangat tinggi dan lambat karena tugasnya adalah melakukan pengintaian terhadap objek di bawahnya bahkan jika naas seorang pilot U2 akan berhadapan dengan rudal permukaan ke udara. 

Sembilan jam adalah waktu yang lama apalagi terkurung di dalam pesawat tanpa kamar mandi yang sebenarnya - atau terjebak di ruang kecil dengan bau kentut Anda sendiri. dalam menjalankan aksinya pesawat U2 menuntut seorang pilot menjalankan misi dengan kerahasiaan yang sangat tinggi bahkan di awasi dan dikontrol dengan ketat, sehingga seorang pilot U2 diharuskan memiliki pedoman hidup yang ketat sebelum dan sesudah misi. 

Pilot disarankan untuk tidur setidaknya sepuluh jam dan menghabiskan enam jam melakukan "latihan ringan" (berenang, golf) dan "kegiatan santai" (catur, bermain kartu, berkumpul bersama keluarga.) Pesawat U-2 dilengkapi dengan "toilet" untuk buang air kecil, karena tidak ada manusia yang dapat menahan kandung kemih mereka selama sembilan jam. Namun, pesawat rahasia itu tidak memiliki mekanisme untuk buang air besar. Untuk mengatasi masalah ini, CIA, menggunakan ahli dietnya , dalam membuat formulasi diet  yakni asupan protein tinggi dengan  rendah residu untuk menghambat proses terjadinya kotoran.

Makan yang memiliki protein tinggi dengan rendah residu untuk pilot harus dimulai dua puluh empat jam sebelum lepas landas dengan takaran dan batasan tertentu. Makanan yang direkomendasikan termasuk kopi, teh, beras, mie, telur, daging, sup, permen , dan sayuran. Makanan tidak disarankan  Susu, roti, makanan penutup seperti kue dan kue kering, makanan yang digoreng, makanan berlemak, buah, acar, kacang, dan tentu saja keju.


mengingat banyak misi U-2 lepas landas dari tempat-tempat seperti Korea Selatan, Turki, dan Taiwan tentu Kimchi pasti tidak ada dalam daftar :)

No comments:

Post a Comment

Pages