LATIHAN FISIK ALA LETKOL BRIAN DRUPE DARI KORPS ANGKATAN DARAT INGGRIS

Hallo pembaca...!! selamat berakhir pekan ya.. nah kali ini momosergeidragunov.com akan mengulas artikel yang cukup menarik yakni bagaimana sih cara menjaga kebugaran ala militer yang diulas oleh Letkol Brian Dupree beliau berasal dari Korps Pelatihan Fisik Angkatan Darat Inggris .

Latihannya diberinama Big 5 yang dimana terdiri dari 5 gerakan inti yang dapat memperbaiki kondisi fisik agar kembali tampil bugar dan fit, bahkan gerakan ini sangat aman dan bisa ditiru oleh masyarakat sipil dalam menjaga kebugaran.

Tahapan Latihan 5 Big ala Letkol Brian Drupe


1. Push-up
Push-up mungkin adalah olah gerak berat badan yang paling populer di dunia. bahkan bisa dilakukan dimana saja, tanpa perlu banyak ruang atau peralatan apa pun. walaupun begiti gerakan itu efektif, melatih dada, inti, trisep, dan bahu Anda, jika Anda melakukannya dengan benar. Terlebih lagi, langkah klasik ini memiliki sejumlah besar variasi yang mendorong pertumbuhan massa otot, meningkatkan stabilitas dan mobilitas bahu, dan membakar lemak tubuh .

2. Latihan Dumble
Dumbel bisa digunakan untuk latihan beban serta untuk kebugaran tubuh secara keseluruhan. Dumbel sangat cocok untuk digunakan latihan baik di rumah maupun di gym. Alat ini bisa digunakan untuk berbagai latihan, dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dumbel merupakan alat yang sangat efektif karena selain dapat melatih otot-otot utama, alat ini juga melibatkan banyak otot untuk membantu menstabilkan gerakan latihan. (optional)

3. Plank
Plank juga disebut Front Hold, hover, abdominal brigde adalah sejenis latihan isometrik inti kekuatan sama seperti push up pada umumnya hanya saja kita perlu menahannya beberapa menit atau detik.  Plank digunakan untuk melatih otot-otot inti tubuh seperti perut serta melatih tulang belakang. Tahan gerakan plank selama 10 detik, berhenti sebentar, lalu ulangi lagi.

4. Reverse lunge
Reverse lunge merupakan gerakan yang melatih bagian kaki, otot bokong dan kuadrisep.
Caranya berdiri tegak, lalu tarik salah satu kaki ke belakang seperti berlutut. Lalu, ganti kaki sebelahnya. Ulangi beberapa kali.

5. Squat
Gerakan dasar squat cukup mudah dilakukan. Tinggal berdiri dengan posisi kaki dibuka selebar bahu, lalu turunkan tubuh secara perlahan dengan menggunakan otot perut. Seperti yang dilansir dari healthmeup.com, gerakan squat ini bisa membakar kalori di area paha, betis, dan pinggul.  Lakukan dengan tempo 2:1:2 - dua detik tahan di posisi bawah, satu detik naik ke atas, dua detik tahan di posisi bawah , bahkan Melakukan gerakan squat selama 15 menit bisa bantu membakar sekitar 200 kalori dalam tubuh

Mempelajari 5 Gerakan tersebut dengan benar dapat melatih bagian bagian otot tubuh seperti Kuadrisep, Otot Bokong, Perut, Otot Deltoid, Trisep, Dada, Tubuh Total . Namun, jika kurang jelas dengan gambar diatas kalian bisa membuka youtube untuk memahami gerakan dengan benar. 

Selain itu untuk mendapatkan tubuh atletis tentu saja bukan hanya latihan fisik. Asupan makanan yang sehat dan seimbang juga jadi penentu kesuksesan meraih tubuh atletis bak tentara. |||0|||0

No comments:

Post a Comment

Pages