Tuesday, 2 January 2018

SENAPAN SPR 4 | SENJATA BARU UNTUK PARA SNIPER TNI

... hem.. Sebenarnya bukan berita baru mengenai senapan yang satu ini, hanya saja admin ingin mengulas kembali mengenai keunggulan Senapan SPR 4 buatan pindad termasuk admin ingin melengkapi database di dalam website ini.. hehehee.. soalnya admin sudah lama menidurkan website ini.. ok langsung aja ya kita ulas kembali.. cek idot

Sebelum kita mengulas lebih dalam admin ini bertanya terlebih dahulu apa sih kepanjangan dari Senapan berjenis "SPR" dan berapa Jumlah Senapan SPR yang pindad telah produksi..? hayo ada yang bisa jawab ?... ..

yup betul..!  Senapan SPR  kepanjangan dari Senapan Penembak Runduk atau dengan bahasa lain adalah Senapan yang di gunakan para Sniper , jadi pindad sudah memproduksi empat kategori senapan berjenis "SPR" (SPR 1, SPR2, SPR3 dan terakhir SPR4 yang diperkenalkan ke publik pada tanggal 9 Oktober 2017).
Berbeda dengan senapan sebelumnya SPR 4 kebanggaan pindad ini diklaim mampu memuntahkan peluru berkaliber 388 (8,6mm) dengan jarak tembak 1,5 km, jarak tembak seperti ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan TNI di masa datang.  

Senapan ini dioperasikan secara manual (bolt action) atau sistem pengopasian dengan mengokang bagian bolt dengan cara menggesernya kebelakang dengan menggunakan tuas kunci handle agar bagian belakang laras terbuka sehingga  selongsong peluru yang kosong atau sudah dipakai terlempar keluar dan peluru baru masuk kedalam breech kemudian bolt ditutup kembali (digeser ke depan).

Berbicara menganai beratnya senapan SPR 4 masih tergolong ringan ketimbang senapan SPR pendahulunya. Senapan SPR 4  memiliki berat kurang lebih 12 Kg  include magazen berisi 5 butir peluru didalamnya dan dilengkapi alat bidik atau optical sight. |||0|||0

Komponen SPR4 Pindad


0 komentar:

Post a Comment