DIET ICE CREAM | DIET PARA TENTARA ANGKATAN LAUT AMERIKA

Helllo.... ketemu lagi.. kali ini admin akan mengulas menggenai Diet yang dilakukan para tentara angkatan laut Amerika, mungkin terdengar sangar namun Diet ini aman dilakukan baik pria maupun wanita untuk menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh.. tentu diet saja tidaklah cukup perlu adanya olah raga yang rutin agar pola diet ini berhasil. 

Military Diet diklaim sebagai pengaturan pola makan yang dilakukan tentara militer untuk menjaga bentuk badan oleh ahli gizi. Namun nyatanya diet tidak berafiliasi pada lembaga pemerintahan sehingga hal tersebut tidak dibenarkan adanya. Diet ini juga dikenal dengan Diet Angkatan Laut juga Diet Ice Cream.

Klik untuk memperbesar gambar

Military Diet sejatinya adalah diet rendah kalori dan rendah karbohidrat yang membantu menurunkan berat badan hingga 5 Kilogram dalam rentang waktu 1 minggu, diet militer dibagi menjadi 2 tahap. Yakni 3 hari pertama, 4 hari berikutnya kita bebas menentukan pola makan, Siklus mingguan akan berulang lagi dan lagi sampai mencapai berat yang di inginkan. 


Sudah ngk sabar dengan apa aja tahapannya.. yuk kita lihat tahapannya dibawah ini 

TAHAP PERTAMA 
HARI KE 1 
Sarapan (308 kalori)
1 potong roti gandum utuh dengan 2 sendok makan selai kacang
1/2 buah grapefruit/ Jeruk 
1 cangkir kopi ber kafein  atau teh tawar (boleh pakai Stevia)

Makan siang (138 kalori)
1 potong roti gandum utuh polos
1/2 porsi tuna kalengan
1 cangkir teh kopi ber kafein atau teh tawar (boleh pakai Stevia)

Makan malam (619 kalori)
3 ons daging pilihan Anda (ayam, sapi, kambing, babi, kalkun, ikan, dan seterusnya)
125 gram kacang buncis rebus
1/2 pisang
1 apel kecil
1 cangkir es krim vanila

HARI KE 2
Sarapan (223 kalori)
1 buah telur rebus
1/2 potong roti tawar gandum
1/2 buah pisang

Makan siang (340 kalori)
1 cangkir keju cottage
1 buah telur rebus
5 keping biskuit gandum tawar

Makan malam (619 kalori)
2 buah sosis
90 gram brokoli rebus
65 fram wortel rebus
1/2 buah pisang
1 cangkir es krim vanila

HARI KE 3
Sarapan (232 kalori)
5 keping biskuit gandum tawar
1 lembar keju cheddar
1 buah apel kecil

Makan siang (170 kalori)
1 buah telur rebus
1 potong roti tawar gandum

Makan malam (460 kalori)
1/2 buah pisang
1 cangkir es krim vanila
1 kaleng tuna

Selama tiga hari ini, Anda tidak diperkenankan untuk makan camilan. Perbanyak minum air putih, setidaknya 3-4 liter per hari.

TAHAP KE DUA
Dalam 4 hari setelahnya, kita boleh mengatur sendiri pola makan hanya saja tetap jauhi makanan berminyak, berkalori tinggi, serta yang mengandung garam dan gula tinggi. Anda akan tetap diharuskan untuk membatasi asupan makanan tak melebihi 1200 kalori (untuk wanita) atau 1500 kalori (untuk pria) dalam sehari guna menjaga berat badan Anda tidak bertambah lagi. Anda masih boleh ngopi atau ngeteh, asalkan tidak menambahkan pemanis, krimer, atau susu (meski stevia diperbolehkan).

Nah.... perlu di ingat diet seperti ini tidak disarankan dalam jangka waktu yang lama. dari kedua tahapan diatas Diet seperti ini akan memaksa tubuh bertahan di “mode kelaparan” karena konsumsi makanan yang sedikit. Akibatnya, tubuh mulai waspada dan menghemat energi dengan cara mengurangi jumlah kalori yang dibakar. Ini merupakan mekanisme alami tubuh untuk melindungi Anda dari kelaparan. Mode kelaparan bisa terjadi ketika tubuh tidak menerima cukup kalori dalam jangka panjang.

Mode kelaparan menyebabkan tubuh lebih memilih untuk menggunakan energi dari otot sehingga massa otot dan berat badan air pun berkurang. Akibatnya, metabolisme Anda pun ikut melambat. Pada pola diet rendah kalori umumnya, berat badan akan kembali naik begitu Anda kembali mulai makan seperti biasa.Tapi di sisi lain, diet militer ini juga dipercaya membantu Anda membakar simpanan lemak.

Jika terbiasa makan 2.000 sampai 2.500 kalori per hari, pembatasan asupan secara drastis akan sulit dilakukan, efeknya kita akan merasa cepat lelah dan mudah marah, juga sulit berkonsentrasi. dan mungkin jadi kurang fokus dan bertenaga untuk berolahraga karena lemas kelaparan. |||0|||0

No comments:

Post a Comment

Pages