BELL V-280 VALOR | HELIKOPTER GENERASI TERBARU MILITER AMERIKA

Masih ingat dengan helikopter Bell V-22 Osprey..? kalau masih ingat... kini perusahaan Bell kembali meluncurkan helikopter varian barunya bernama V-280 Valor, helikopter ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan program Joint Multi-Role-Technology Demonstrator atau yang disingkat JMR-TD, yang mengusung konsep Future Vertical Lift (FVL) bagi tentara angkatan udara Amerika.

BELL-V22 OSPREY

BELL V-280 VALOR
Teknologi yang diusung sama dengan varian terdahulunya, menggunakan tilt rotor namun V-280 Valor tampil lebih fururistik dengan mengintegrasikan ekor V dan badan pesawat yang terbuat dari bahan baja komposit serta sayap dibuat menggunakan lapisan inti karbon.  


Menyoal daya geber V-280 Valor mampu melaju dengan kecepatan 518 km/jam dengan jangkauan tempur hingga 1482 km. bahkan helikopter ini diklaim memiliki kecepatan dan jangkauan dua kali lipat lebih jauh dibandingkan helikopter lainnya. 



Helikopter V-280 Valor merupakan salah satu helikopter masa depan Amerika Serikat. Helikopter ini akan dilengkapi dengan tiga sistem kontrol penerbangan fly by wire untuk mengendalikan helikopter. Sistem ini mengurangi beban kerja pilot dan meminimalkan biaya pemeliharaan dibandingkan dengan sistem kontrol manual.


Helikopter V-280  Valor adalah hasil kerjasama perusahaan Bell Helicopter, Lockheed Martin, GE, Moog, IAI, Astronics, Eaton, GKN Aerospace, Lord, Meggitt dan Spirit AeroSystems yang dimana perusahaan besar ini sepakat bergabung dengan nama Tim Valor yang disematkan kepada helikopter tersebut. 

Pada akhir desember Helikopter V-280 Valor Berhasil melakukan uji terbang pertamanya dan menjadi pertanda majunya gambaran teknologi masa depan. |||0|||0

No comments:

Post a Comment

Pages