GHOST KAPAL INTAI SERBU BERMESIN JET PESAWAT TEMPUR

Foto Sosok Kapal Intai GHOST Tampak Depan.
Mengadopsi mesin jet Pesawat Tempur, ber teknologi siluman dan bersosok sangar seperti helikopter kemudian disatukan menjadi kapal patroli cepat serbu inilah hasil buah pikiran  selama bertahun-tahun oleh Greg Sancoff asal New Hampshire Amerika, sancoff bersama Juliet Marine membuat suatu inovasi platform kapal tempur patroli laut yang akhirnya diberinama GHOST.  Kapal cepat ini dikembangkan secara pribadi  tanpa bantuan pemerintah Amerika, ternyata kapal yang dikembangkan secara pribadi ini mempunyai teknologi yang tak kalah hebat dari kapal-kapal siluman yang dibuat perusahaan besar yang disponsori pemerintah Amerika Serikat.

Foto Greg Sancoff
Ghost Promo

Seangker namanya sistem penggerak kapal cepat ini berbeda dengan kapal konvensional pada umumnya. Mengusung turbin gas pesawat tempur yang dimodifikasi dengan mengadopsi teknik “Supercavitation” kapal cepat ini mampu melesat dengan kecepatan 1 mil/ menit, cara kerja sistem penggerak kapal ini memanfaatkan daya hisap dari turbin gas dan membelokkannya menjadi sebuah gelembung gas dalam arti sederhananya kapal bergerak melalui gelembung gas yang dialirkan diatas air, teknik semacam ini meningkatkan kecepatan pergerakan dan mengurangi hambatan diatas air.

Foto Kapal Intai Ghost tampak samping

Diciptakan  dengan teknologi siluman, Body si kapal dilapisi dengan bahan khusus yang kuat dan ringan sehingga meminimalisasi tangkapan radar kapal perang  RCS (Radar Cross Section) serta memiliki kemampuan untuk menghindari pendeteksian, baik deteksi secara visual, audio, sensor panas, maupun gelombang radio (radar).
Foto Kokpit GHOST mirip Dasbor Pesawat Tempur

Dengan kecepatan dan kemampuan menghilang yang dimilikinya tak ayal kapal ini juga menggotong berbagai macam senjata mulai dari torpedo dan rudal  bahkan kokpit kapal cepat ini mirip sebuah dasbor pesawat tempur dan dibelakangnya terdapat beberapa kursi untuk mengangkut pasukan khusus.

Awalnya kapal cepat GHOSH dibuat dan dikembangkan secara rahasia, namun setelah pemerintah Amerika membatalkan pesanan Kapal cepat ghost ini untuk angkatan laut mereka. Maka, untuk pertama kalinya foto-foto Ghost ditampilkan kepada publik. |||0|||0

Pages