Friday, 28 December 2012

SHAHER SENJATA SNIPER ANTI MATERIAL DENGAN JARAK TEMBAK MAKSIMAL 4000 METER BUATAN IRAN

Shaher Sniper Rifle Made In Iran
Ditengah sanksi embargo PBB, Iran lagi-lagi membuat terobosan dalam dunia militernya yakni membuat Senjata yang dirancang khusus untuk keperluan sniper yang diberi nama “Shaher”,  produk terbaru ini dikembangkan oleh Pusat Penelitian dan Jihad Berdikari Angkatan Darat Republik Islam Iran dan  baru-baru ini ditampilkan di depan publik.

Senapan khusus sniper Kaliber 14,5 milimeter “Shaher” memiliki daya jangkau yang tergolong mampuni bahkan mempunyai keefektifan tembakan sejauh 3.000 meter dan daya jangkau maksimum sejauh 4.000 meter. Senapan ini memiliki berat setara dengan 22 kg dan panjang 185 cm. Bahkan senjata ini diklaim memiliki jarak jangkau yang tergolong sangar dari senjata sniper anti material yang sudah ada sekarang, seperti contoh adalah NTW 20 buatan Afrika Selatan yang hanya memiliki jarak tembak efektif 2800 meter, sayang ada rumor yang menyatakan senjata “Shaher” dicontek dari rekan sejawat Iran yakni Azerbaijani yang kita tau selama ini dikenal memproduksi senjata sniper “Istiglal” dengan jarak tembak hampir sama dengan “Shaher” 3000 meter sampai 4000 meter.


Foto Senjata Sniper Shaher Iran


Foto Senjata Sniper Istiglal buatan Azerbaijani

Dalam peruntukannya Senjata “Shaher” digunakan untuk menghancurkan bunker-bunker beton, kendaraan lapis baja, helikopter dan titik-titik pusat berkumpulnya musuh serta memenuhi kebutuhan taktis AD Iran yang sepenuhnya di produksi dalam negeri. Senjata ini juga mampu meningkatkan kemampuan tempur dan keakuratan tembak pasukan secara signifikan.     

0 komentar:

Post a Comment