Wednesday, 29 August 2012

PERTEMPURAN ILUSI, TEKNOLOGI PERANG TERBARU AMERIKA

Setelah Russia mengembangkan senjata yang mampu melumpuhkan otak manusia sekarang Amerika Serikat kembali menunjukkan taringnya di dunia militer. Penelitian teknologi militer Amerika The Defence Advanced Reasearch Projects Agency (DARPA), sedang mengembangkan hi tech 'Battlefield illusion' (medan ilusi) yang dirancang untuk membingungkan pasukan musuh.

DARPA menginvestasikan dana $ 4 juta dalam proyek yang dapat mengaburkan pendengaran dan penglihatan pasukan musuh ini. Teknologi ini hampir sama dengan yang dirancang untuk membingungkan sistem radar, hanya saja teknologi baru ini diterapkan khusus untuk manusia. DARPA meneliti bagaimana manusia menggunakan otak mereka untuk proses input sensorik dan mengembangkannya menjadi sebuah teknologi.

Teknologi militer ini menggunakan teknologi optik yang juga dapat dipasang pada kendaraan perang. Kemudian bekerja dengan merusak sensorik musuh.

"Teknologi ini merupakan seni penipuan di medan perang. Efektifitas operasional teknologi ini adalah untuk menipu laju manusia di medan militer, baik di darat, laut, ataupun udara,"  ini bukan pertama kalinya mereka mencoba mengembangkan teknologi yang dapat membingungkan musuh. Sebelumnya mereka juga telah mengembangkan 'invisibility cloak' (jubah gaib) yang dapat menyembunyikan kendaraan dari sensor infra merah.

Perlu diketahui, ada teknologi 'Suara Tuhan' yang dikembangkan para teroris. Teknologi tersebut dapat mengirimkan suara untuk meyakinkan calon pelaku jihad. Seolah-olah Tuhan berbicara kepada manusia. Itulah yang menjadi alasan tersendiri bagi militer Amerika)untuk mengembangkan 'Battlefield illusion'.

0 komentar:

Post a Comment