ARCHER MOBILE ARTILERI SYSTEM, DEWA PANAH HASIL KERJASAMA SWEDIA DAN NORWEGIA

Archer adalah sebuah teknologi Mobile artillery baru yang merupakan hasil kerjasama antara Swedia dan Norwegia yang di selesai pada bulan September 2009 lalu dengan memakan biaya hampir melebihi $70 juta untuk menyelesaikannya.

Dalam Pembuatan “Archer”  pada prinsip penggunaan sistemnya sepenuhnya digerakkan secara otomatis termasuk  meriam howitzer 155 mm/L52 yang dikendalikan secara sistematis  yang terpasang di ruang Kendali . Archer dibuat dari hasil modifikasi truk Volvo 6x6 dengan memakai Dumper chassis yang dibuat sedemikian rupa mulai dari autoloader maupun control sensor tembakan yang menentukan keakurasian tembakan.

Berbicara masalah daya gempur “Archer” di lengkapi dengan proyektile GPS Excalibur yang akan memberikan tingkat kapabilitas daya gempur dan membantu memantapkan Nordic pertempuran, tak tanggung-tanggung  sebuah “Archer” mampu menembakkan 20 proyektile hanya dalam 2,5 menit dengan jarak jangkau tembakan maksimal 60 km.

Untuk system pengerak artillery ini di sokong oleh Volvo D12A340 12.6 liter 6 cylinder turbo diesel 340 HP yang mampu melesat dengan kecepatan 70 meter /jam dan artillery Archer ini  mampu di kendalikan atau di operasikan hanya dengan dua orang saja ( 1 driver & 1 operator) woww.. sungguh luar biasa

No comments:

Post a Comment

Pages